Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Blitar Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pengawasan Pemilu 2024

Foto Bersama kegiatan Konsolidasi

Dengan menghadirkan Jajaran Ad Hoc Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Blitar, Bawaslu Kota Blitar menyelenggarakan “Rapat Evaluasi Hasil Kinerja Pengawasan pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Lingkup Jajaran Ad Hoc”. Kegiatan yang bertempat di Hotel Puri Perdana Kota Blitar ini mengundang Jajaran Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan serta Anggota KPU Kota Blitar yang sudah bekerja sama selama penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kota Blitar (20/04/2024).

Pada kesempatan ini Roma Hudi Fitrianto selaku Ketua Bawaslu Kota Blitar mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jajaran Pengawas di Wilayah kota Blitar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Jajaran Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan yang sudah melakukan tugas-tugas pengawasan dengan maksimal untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu” ucap Roma.

Ketua KPU Kota Blitar sebagai Narasumber

Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya yang hadir dalam kesempatan ini bertindak sebagai narasumber dengan menyampaikan materi tentang Sinergitas antara KPU dan Bawaslu Dalam Tahapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 Di Kota Blitar.

“KPU, BAWASLU dan DKPP adalah satu kesatuan Penyelenggara Pemilu yang bersifat Nasional, tetap dan mandiri yang bekerja masing-masing sesuai tugas, wewenang dan kewajiban yang ditetapkan oleh ketentuan Konstitusi dan Regulasi” jelas Rangga.

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Bawaslu serta jajarannya dalam menjalankan tugas-tugasnya, seperti pengawasan tahapan pemilihan umum. Dalam kesempatan ini, diharapkan jajaran penyelenggara Pemilu agar tetap menjaga sinergitas untuk tahapan Pilkada 2024 yang akan segera berlangsung.